Studi Banding (Comparison Study) Al-Izzah dengan sekolah terbaik di Singapura dan Malaysia

malaysia

Dalam rangka meningkatkan wawasan internasional dan kerjasama dengan sekolah luar negeri, khususnya di Malaysia dan Singapura, Al-Izzah Internasional Islamic Boarding School batu mengadakan kegiatan Studi ke beberapa sekolah di Malaysia dan Singapura. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 10 – 16 April 2016 dan diikuti oleh 44 santri kelas 8 SMP Al-Izzah bersama guru dan jajaran pengurus LPMI Al-Izzah.

Perjalanan kami mulai ke Negeri Jiran Malaysia, disana kami berkunjung beberapa sekolah terbaik di Malaysia, diantaranya

  1. Sekolah Menengah Kerajaan TITI WANGSA
  2. Sekolah Menengah Kerajaan SRI AMAN
  3. Sekolah Menengah Kerajaan SULTAN ISMAIL JOHOR

Alhamdulillah kami disambut dengan sangat luar biasa dan antusias oleh pihak sekolah di malaysia. Di sekolah malaysia tersebut kita belajar banyak tentang sistem pengelolaan pendidikan, bagaimana kegiatan belajar mengajar disana hingga tentang sarana dan prasarana. Semua informasi terbut akan sangat bermanfaat dan memberikan kontribusi berharga bagi santri Al-Izzah pada khususnya dan bagi Al-Izzah dalam upaya meningkatkan mutu dan kualitas sebagai sebuah lembaga pendidikan.  Di salah satu sekolah Malaysia, tepatnya di Sekolah menengah kerajaan SRI AMAN, santri Al-Izzah bersama dengan siswi disana mengadakan lomba Scribe dalam bahasa Inggris. Kegiatan lomba berlangsung dengan seru dan Alhamdulillah dua santri Al-Izzah berhasil menjadi juara 1 dan 2 atas nama Najwa Bayaksud dan Nadira Salsabila. Setelah berkunjung ke sekolah-sekolah Malaysia, kami juga berkunjung ke Science Center Malaysia,  Masjid Jamik Kuala Lumpur, Kerajaan Malaysia dan Genting Island .

Setelah berkunjung ke Malaysia kami melanjutkan perjalanan ke Singapura melalui jalur darat. Di Singapura kami berkunjung ke Madrasah Al-Junied Al-Islamiah, salah satu sekolah terbaik di Singapura dan banyak hal yang kami dapatkan dari kunjungan ke sekolah di Singapura. Setelah berkunjunbg ke Madrasah Al-Junied kami lanjutkan ke beberapa tempat wisata pendidikan, diantaranya Discovery of Singapura,  tempat wisata Universal Studio dan Wing of Time . dan di hari terakhir kami mempersiapkan diri untuk berkemas ke tanah air dan kembali ke Kampus tercinta, Al-Izzah Internasional Islamic Boarding School Batu. Semoga kegiatan ini semakin menambah pengetahuan dan informasi kami untuk kemajuan sekolah kami  dan untuk Bangsa Indonesia.