Sukses Pelaksanaan Tes PSB Al Izzah T.A 2016-2017

الْحَمْدُ للَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْن

Batu, kegiatan pelaksanaan tes calon santri baru SMP-SMA AL Izzah tahun 2016-2017 sukses dilaksanakan. Pada kesempatan kali ini jumlah peserta tes semakin meningkat dari tahun lalu, yaitu peserta tes SMP sejumlah 302  dan SMA 103 peserta. Pelaksanaan tes PSB 2016-2017 sebelumnya juga sukses dilaksanakan di berbagai daerah, yaitu Bali, Jakarta, Batam, dan Balikpapan. Peserta tes PSB tahun ini diikuti dari berbagai daerah di Indonesia mulai dari Banjarmasin, Papua, Makasar, Madura, Sulawesi bahkan pendaftar dari luar negeri juga datang, yaitu dari Pakistan dan Singapura.

Peserta sangat antusias dalam mengikuti pelaksanaan tes, para peserta sudah memenuhi halaman kampus al izzah mulai pukul 06.00 WIB untuk mengantri Check In, sedangkan check in peserta dijadwalkan baru dibuka pukul 07.45 WIB. Materi tes tahun ini sedikit berbeda dengan tahun lalu, karena tidak menggunakan tes Psikologi sehingga materi tes yang dilaksanakan adalah tes akademik, tes Al-Qur’an dan wawancara orang tua. Setelah semua peserta mengikuti seluruh kegiatan tes, penutupan kegiatan tes dengan pengukuran seragam dan makan siang.

Selain melaksanakan tes, para peserta juga mendapatkan buah tangan berupa paket tas, kalender dan majalah al izzah. Semoga dengan suksesnya acara PSB di Al Izzah dapat menyeleksi bibit-bibit santri yang berkualitas dan memiliki keunggulan dalam bidang akademik maupun Al-Qur’an.

check in tes akademik wawancara