ATITA DAMAYANTI

Dimanapun Berada Harus Menjadi Pelopor Kebaikan 

 

Atita Damayanti, atau biasa disapa Tata. Santri kelahiran Jepara, 25 November 2000, dari pasangan orang tua Kuswanto dan Indrayanti. Anak ke 1 dari 3 bersaudara, asal Sidoarjo ini mempunyai kebiasaan positif

yang semoga dapat menginspirasi kita semua. Ananda senang mengingatkan teman-temannya dalam hal kebaikan. Merasa risau ketika teman-temannya melakukan tindakan yang kurang baik kemudian menasehati mereka untuk berubah. Tata mempunyai motto hidup, “ dimanapun berada harus menjadi pelopor kebaikan.” Meskipun teman-temannya menerima ajakan itu dengan senang hati atau malah menolak dan membenci.

“ Saya ingin seperti shahabiyah-shahabiyah yang terus bersemangat dalam mendakwahkan Islam, mengajak kebaikan pada teman-teman, saudara dan sebanyak mungkin orang agar mereka semua taat menjalankan perintah Allah dan menjauhi larangan-Nya. Saya mengidolakan Sayyidina Umar bin Khattab ra dan Maryam binti Imran. “
Saat teman-temannya senang menggibah, maka dengan santun Tata mengingatkan mereka. Saat temannya berbuat yang kurang baik/mengucilkan pada sesama, Tata menasehati dengan lemah lembut. Bergaul dengan semua santri untuk mengajak mereka semua melakukan kebaikan-kebaikan.
Tata yang juga bercita-cita menjadi apoteker ini menyampaikan visi besarnya untuk menjadi muslimah yang selalu tunduk di hadapan Allah, menjadi hamba yang berprestasi dunia dan akhirat. Bisa terus menjaga hati. Menjadi muslimah sejati yang dicintai Allah.
Saat ini Tata berusaha terus giat menuntut ilmu dan mendakwahkannya. Berusaha menjadi contoh sosok muslimah yang bisa menginspirasi teman-temannya pada kebaikan. Terus berusaha menghafal, memahami dan mengamalkan kandungan Al Qur’an.
Tata merasa sangat bangga bisa bersekolah di Al Izzah, suatu tempat yang telah memberikan ilmu yang melecutkan semangatnya untuk terus menebarkan kebaikan dimanapun berada. Subhanallah.. di usia mudanya, ananda telah memiliki ghirah meneladani langkah perjuangan Rasulullah SAW, para khulafaur rasyidin dan pejuang-pejuang Islam terdahulu.
Semoga Tata bisa menjadi inspirasi kita semua dalam usaha mewujudkan visi Al Izzah 2020 ‘ Menjadi Pesantren Modern Inspirasi Kebangkitan Umat Islam Indonesia.’’
“ Prestasi bukanlah sekedar prestasi dunia yang diukur dengan nilai atau piala. Prestasi di hadapan Allah lah yang akan mampu membawa kita menuju kesuksesan yang sesungguhnya” demikian pesan Tata.

“ Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, mengajak pada yang ma’ruf, dan mencegah dari yang mungkar. Dan mereka itulah orang-orang yang beruntung. “
( QS. Ali Imron: 104)

“ Kamu adalah umat terbaik yang dilahirkan untuk manusia, (karena kamu) menyuruh berbuat yang ma’ruf dan mencegah dari yang mungkar dan beriman kepada Allah.”
(QS. Ali Imron: 110)

“ Dan siapakah yang lebih baik perkataannya daripada orang yang menyeru kepada Allah dan mengerjakan kebajikan dan berkata ‘ sesungguhnya aku termasuk orang-orang muslim (yang berserah diri)”
(QS. Fusshilat: 33)