Tausiah Sarana Mempererat Ukhuwah

tausiah-2

Meeting itu penting. Mungkin itu ungkapan yang tepat. Meeting dilakukan sebelum dan sesudah kegiatan. Berbagai macam dan bentuk dan isinya meeting. Tempat atau lokasinya juga berbeda. Meeting dilakukan untuk memererat ukhuwah atau persaudaraan.

tausiah-4

Awali harimu dengan kebaikan dan perencanaan yang matang. Jangan lupa berdoa dan tawakal. Di Al Izzah meeting disebut tausiah. Tausiah ini dilakukan pagi hari sebelum pembelajaran dimulai. Tempatnya bisa di masjid, lapangan apel, lapangan basket, HTB, bahkan di lorong atau dalam kelas. Meeting/tausiah ini dilakukan oleh semua elemen di LPMI Al Izzah.

tausiah-3 tausiah

Berbagai informasi, kajian, perencanaan, kendala, strategi pembelajaran, kabar umum diinformasikan dalam meeting/tausiah. Di dalam tausiah dimulai pembacaan Al Quran, Hadist, Siroh, kajian kitab Riyadush Sholihin, informasi terkait pembelajaran, perkembangan akademik, karakter, prestasi santri, dan informasi lainnya. Tausiah benar sarana memererat ukhuwah dalam beribadah di sekolah untuk BISA memberikan dan meraih yang terbaik. (Ono, Andi)