Ujian NIHAI Santri SMP Al-Izzah

UJIAN nihai

 

www.alizzah-batu.sch.id–Batu, Pagi yang cerah diiringi kicauan burung yang merdu mengiringi semangat santri al-izzah untuk mengikuti Ujian NIHAI. Persiapan sudah dimulai pukul 07.00 WIB di ruang kelas 9 gedung Ann-nur dan ujian start 07.30 – 10.30 WIB. Ujian NIHAI diikuti oleh santri kelas 9 dengan jumlah 138 santri yang dibagi empat kelas.

Santri sangat antusias dalam mengikuti ujian dan saat mengerjakan soal, terlihat dari raut wajah yang bersinar dan keheningan suasana ruang ujian. Tetapi nampak beberapa santri yang terlihat sangat serius dalam mengerjakan soal, maklum memang materi ujian NIHAI adalah semua pelajaran diniyah mulai kelas 7 hingga kelas 9, sehingga santri harus mampu menerobos jauh kedalam memori ingatannya.  Para pengawas Ujian NIHAI adalah guru diniyah dan beberapa pengasuh SMP.

Dilaksanakannya Ujian NIAHI adalah bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan program diniyah dan sebagai evaluasi kemampuan santri. Semoga para santri mampu meraih nilai atau hasil yang terbaik.