Ujian Tahfidzul Qur’an SMP-SMA AL IZZAH

gggggg

Lantunan ayat-ayat suci Al Qur’an menghias kampus peradaban Al Izzah IIBS. Seluruh santri SMP maupun SMA khusyuk menghafal dan mentadabburi Al Qur’an. Kesejukan yang terpancar dari para pembaca Al Qur’an ini terasa menyelimuti setiap sudut Al Izzah, mengiringi moment akbar “ Ujian Tahfidzul Qur’an SMP-SMA Al Izzah”.

Mulai hari Senin, 30 November hingga Rabu, 2 Desember 2015 dilaksanakan UTQ (Ujian Tahfidzul Qur’an). Senin, mulai pukul 07.00 wib UTQ kelas VII dilaksanakan di masjid Baitul Izzah. Berlaku sebagai jurinya yaitu ustadzah Rodiah selaku koordinator tahfidz SMP, ustadzah Ida, ustadzah Ana dan ustadzah Fajar. Sedangkan UTQ kelas VIII bertempat di aula mega hall, dengan jurinya yaitu ustadzah Aniyah, ustadzah Arum, ustadzah Anis dan ustadzah Nurul.

Sementara itu UTQ santri SMA bertempat di masjid Graha Aliyah. Juri kelas X yaitu ustadzah Ika, ustadzah Azizah, ustadzah Tanti, ustadzahh Nova dan ustadzah Khasanah. Kelas XI yaitu ustadzah Mumtaz, ustadzah Aisyah, ustadzah Arni dan ustadzah Alfi.

Santri mendapatkan tiga pertanyaan dengan tipe soal awal surat, tengah dan akhir surat untuk melanjutkan surat berikutnya. Alhamdulillah, sebagian besar santri mampu menjawab pertanyaan dengan lancar.

Esoknya, Selasa, 1 Desember 2015. UTQ Akbar kelas IX SMP dan XII SMA, berlangsung selama dua hari. Kelas IX bertempat di megahall dengan juri Ustad Akhyar dan Ustad Ridho. Kelas XII dengan juri Syekh Utsman dari Sudan dan ustad Aziz dari Lombok.

Alhamdulillah.. Ujian Tahfidzul Qur’an berlangsung lancar, jazakallah khoir atas bantuan semua pihak, semoga UTQ ini menjadi sarana untuk semakin menambah kecintaan santri pada Al Qur’an, tidak hanya semangat menghafal namun mentadabburi sehingga dapat mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari.. “ demikian disampaikan Ustadzah Nisfa selaku koordinator tahfidz SMA Al Izzah IIBS.

uter smp uter smp2

 

uter sma