Workshop Pemikiran dan Peradaban Univ. Darussalam Gontor di Al-Izzah

Al-Izzah Kembali kedatangan tamu, mereka adalah para mahasiswa program kaderisasi ulama ke-11 Universitas Darussalam Gontor. Seperti dalam tahun-tahun sebelumnya al-izzah bekerjasama dalam bidang studi pendidikan Islam dengan Lembaga Pendidikan Islam Gontor, baik dalam pertukaran pelajar jenjang SMA dalam program bahasa maupun dengan beberapa program penempatan agenda workshop dan kuliah umum.

Dalam agenda Workshop Pemikiran dan Peradaban kali ini diadakan di Megahall kampus al-izzah pada tanggal 8 januari 2018, kegiatan ini diikuti oleh kaderisasi Ulama 42 orang dan 5 dosen pembimbing. Dalam agenda workshop pada kali ini mengangkat beberapa tema yaitu: a. Mengulas kembali teori evolusi Charles Robert Darwin, b. Kritik Konsep Keluarga Perspektif Gender, c. Konsep Peradaban dalam Islam. Agenda acara pembukaan sambutan dari al-izzah dilanjutkan dengan sambutan perwakilan gontor, dan langsung masuk pada sesi utama pembahasan topik tema.

Dengan terselenggaranya acara ini  adalah untuk menjalin Silaturrahim antar lembaga Islam yaitu lembaga Pendidikan Islam Gontor dengan keluarga besar Lembaga Pendidikan Islam Al-Izzah. Agenda whorlshop juga dihadiri seluruh santri SMA dan beberapa guru diniyah, dengan serta mengikuti acara ini  santri SMA diharapkan mampu menambah Ilmu dan wawasan tentang tema yang diangkat. Semoga kegiatan ini dapat Istiqomah dalam tahun-tahun berikutnya.