Agenda Do’a Bersama Sukses Ujian Nasional

doa bersama

Jumat, 7 dan 14 April 2017 dilaksanakan doa bersama wali santri. Agenda yang dihadiri wali santri SMP dan SMA tersebut dilaksanakan di Mega Hall LPMI Al Izzah. Acara yang dimulai pukul 17.00 WIB dengan agenda check in, makan malam, dilanjutkan sholat magrib, dan rangkaian doa bersama. Acara ini dihadiri oleh seluruh jajaran pengurus LPMI Al Izzah mulai dari Pembina Yayasan, Direktur akademiK, Direktur kampus, dan seluruh ustad dan ustadzah SMP. Acara inti mulai dari sambutan perwakilan dari wali santri, sambutan pembina Yayasan oleh ustad Imron dan laporan perkembangan santri kelas IX oleh Kepala SMP Al Izzah ustad Aziz.

Dalam sambutannya ustad Imron menekankan akan beberapa hal yang harus diperhatikan oleh orang tua yaitu untuk selalu mengontrol pergaulan anak, sehingga menjadi anak yang sholihah memiliki akhlakul karimah, menjadi generasi sholihah yang sukses menyongsong masa depan dan memiliki kemampuan bersaing di bidang akademik di masa depan.

Dalam sambutan Kepala SMP Al Izzah Ust. Aziz memaparkan akan kesiapan santri kelas IX untuk menghadapi UNBK, bahwa santri kelas IX sudah memiliki semangat dan modal untuk meraih hasil yang terbaik.

UNBK bukan inti dari ujian akhir, tetapi merupakan awal dari ujian kehidupan manusia yang harus dihadapi. Ujian UNBK ini pada dasarnya sederhana, ujian yang sebenarnya adalah di dalam kehidupan ini untuk menyelesaikan setiap persoalan yang ada di hadapannya. Ujian adalah cobaan yang dihadapi oleh manusia, untuk memudahkannya, sarana yang dilalui adalah doa. Oleh sebab itu agenda doa ini diadakan untuk melancarkan dan memudahkan ujian tersebut. Doa ini sebagai wujud ketaatan seorang hamba memohon kepada Rabbnya.