Pelaksanaan Tes PSB SMA Al-Izzah Putra Hari Pertama

Kegiatan rutin tahunan, penerimaan santri baru SMP dan SMA Al-Izzah International Islamic Boarding School sudah dilaksanakan. Dimulai dari tes dari luar pulau jawa meliputi Kalimantan, Batam, Bali hingga jayapura.

Hari ini 17/11/18, adalah pelaksaan tes PSB calon santri jenjang SMA putra, yang dilaksanakan di kampus al-izzah putra. Jumlah total peserta 110 peserta yang berasal dari seluruh Indonesia. Pelaksanaan tes dimulai pukul 07.00 wib dengan agenda checkin yang dilanjutkan pelaksanaan
Tes Psikologi  pukul 07.30 wib hingga selesai dan dilanjutkan dengan tes Al-Qur’an. Para calon santri menempati masing-masing kelas yang sudah dibagi menjadi 30 peserta di tiap kelas dan dengan 2 penguji didalamnya.

Pelaksanaan tes PSB SMA dilaksanakan 2 hari, tes hari pertama adalah tes psikologi dan Al-Qur’an, dan untuk hari kedua adalah tes akademik dan tes interview, baik dari calon siswa maupun walisantri.

Pelaksanaan berjalan dengan lancar, seluruh peserta hadir dalam absensi dan diharapkan mampu mengikuti pelaksanaan tes dengan baik dan mendapatkan hasil yang maksimal.

Undangan, Agenda Forum Silaturahmi Walisantri Bersama Pimpinan Lembaga

Asslmkm wr wb

Kepada Yth:
Bapak /Ibu wilayah Balikpapan dan sekitarnya

Sebagai wujud apresiasi dan kebanggaan kami atas kepercayaan terhadap lembaga Al Izzah selama ini, kami bermaksud untuk silaturahmi dalam rangka mempererat ukuwah, kami mengundang untuk dapat hadir pada forum bersama (orang tua santri (yg masih aktif+alumni), besok pada;
Hari/tgl : Kamis, 22 November 2018
Waktu : Pukul 19.30 WITA Ba’da magrib
Tempat : Aula Masjid Istiqomah Balikpapan
Agenda : Forum bersama pimpinan lembaga LPMI Al-Izzah Batu.

Demikian undangan ini disampaikan, atas kehadirannya di sampaikan terimakasih.

Wassalamu’alaikum wr wb

Nb, free ( tdk ada pembiayaan)
Untuk reservasi kehadiran bisa kontak di no 081333106528 (ust. Mahfud)

Spelling Bee EF 2018

Prestasi kembali diraih santri Al-Izzah atas nama Anindita Raisa Puspitasari yang akrab dipanggil Raisa. Raisa mendapat Juara III di lomba Spealing Bee tingkat Malang Raya. Lomba yang dilaksanakan di EF Malang tersebut dilaksanakan pada hari Minggu, 11 November 2018. Kemenangan tersebut diraih setelah menyisihkan peserta lain dari berbagai sekolah pada hari sabtu sehari sebelumnya.

Perolehan ini mengantarkan Raisa mendapat tantangan mewakili Malang bertanding di EF Jakarta. Dalam ajang perlombaan ini diharapkan bisa memotivasi anak-anak untuk mengembangkan potensinya, sekaligus mencari pengalaman. ungkap  Ustadzah Silfia Ningsih, S.Pd selaku pembina.

Pelaksanaan Cap 3 Jari dan Pengambilan Ijazah SMP Putri Al-Izzah

Assalamualaikum Wr.Wb.

Diberitahukan kepada seluruh alumni SMP Al Izzah Islamic Boarding School Batu tahun pelajaran 2017/2018 , bahwa pelaksanaan cap 3 jari dan pengambilan Ijazah sudah bisa dilaksanakan. Waktu pelaksanaan cap 3 jari dan pengambilan ijazah mulai tanggal 29 Oktober 2018 – 8 Desember 2018 pada hari Senin – Jumat (07.30 – 14.30), Sabtu (07.30 – 11.30) bertempat di TU sekolah.

Pelaksanaan cap 3 jari dan pengambilan ijazah hanya dapat dilakukan oleh siswa alumni. Bagi siswa yang berhalangan hadir dan bermaksud untuk mewakilkan pengambilan ijazah maka harus melampirkan:

  1. Surat kuasa dari orang tua alumni kepada yang diberi kuasa yang ditandatangani oleh kedua belah pihak dengan membubuhkan materai 6000 pada pihak pemberi kuasa.
  2. FC KTP orang tua dan orang yang mewakili masing-masing 1 lembar
  3. Surat pernyataan akan bertanggungjawab melaksanakan cap 3 jari di sekolah lanjutan dan mengirimkan FC ijazah yang telah di-cap 3 jari-kan ke SMP Al Izzah

Segala konsekuensi dari pengambilan ijazah yang diwakilkan akan ditanggung oleh orang tua yang bersangkutan.

Bagi alumni yang tidak mengambil ijazah pada batas waktu yang sudah ditentukan, maka kehilangan dan kerusakan ijazah dan SKHUN ditanggung oleh alumni.

Wassalamualaikum Wr.Wb

SMP Putra Meraih Medali Perak Taekwondo Kejurprov Jatim di Ngawi

“Kecil-kecil cabe rawit” itu mungkin julukan yang tepat bagi Ananda Muhyiyuddienul Islam Thariq Jatmiko. Ananda berhasil meraih medali perak dalam ajang TAEKWONDO KEJURPROV JATIM yang diadakan di Ngawi pada tanggal 26-28 Oktober 2018. Ajang ini cukup bergengsi karena diikuti oleh atlet-atlet Taekwondo se-Jawa Timur.

SMA Putra Borong Emas dan Perak di Kejurprov Taekwondo Jatim di Ngawi

Alhamdulillah Segala puji kami panjatkan kepada Allah, pada hari Jum’at tanggal 26 Oktober 2018 SMA Al-Izzah berhasil memborong 5 emas dan 3 perak di Kejurprov Taekwondo yang diadakan di kota Ngawi. Adapun medali emas diraih oleh ananda Aufa Ikhsannur Akbar, M. Rizki Adhi Mahendra, Nurul Illahi Muhammad Risha, Syarif Naufal Ammar Fathan, dan Chabib Setyo Rahman. Adapun perak diraih oleh ananda Umar Jundullah, M. Ziddane Al-Katiri, dan Alif Ramadhani. Semoga prestasi perdana ini menjadi jalan pembuka untuk prestasi-prestasi selanjutnya. Amiiin.

 

Kotoran Sapi dan Jerami Mengantarkan Tim SMP Al-Izzah Putra Menjadi Juara 3 Lomba Essay Tingkat Jawa Timur

Alhamdulillah, perjuangan tim Karya Ilmiah Remaja (KIR) SMP ALS membuahkan hasil yang membanggakan, meraih juara 3 dalam ajang Lomba ESSAY tingkat SMP se Jawa Timur yang di adakan di SMA negeri 1 Probolinggo. Andi Andrian Ahmad Firmansah Hasan, Raasyikh Sulaiman Ridho’i, dan Elvo Ramadhan Shofa mereka adalah Tim KIR SMP ALS yang berhasil meraih juara tersebut.

Tidaklah mudah perjuangan mereka, diawali dengan mencari ide terkait pemanfaatan dan pemberdayaan lingkungan sekitar menjadi produk unggul. Maka muncul ide dari mereka untuk memanfaatkan kotoran sapi dan jerami yang banyak ditemukan di sekitar Kota Batu untuk dijadikan bahan bakar alternatif. Karya tulis mereka diberi judul”Briket-Bio Arang Berbahan dasar Campuran Jerami Padi Dengan Kotoran Sapi Sebagai Sumber Energi Alternatif”.

Setelah tahap seleksi, karya tulis Andri Andrian dan tim berhasil lolos ke babak final yang diadakan di SMA Negeri 1 Probolinggo pada tanggal 13 Oktober 2018. Terdapat 8 tim dari berbagai sekolah favorit di Jawa Timur bertarung di babak final. Alhamdulillah tim KIR SMP ALS mencuri perhatian dewan juri dan seluruh peserta, karena satu-satunya tim yang masih duduk di kelas 7 SMP. “Luar biasa, tim ini mendapat point plus karena masih kelas 7 dan sudah berani mempresentasikan karyanya dengan baik” komentar salah seorang juri waktu itu.

Alhamdulillah, ini adalah piala perdana SMP ALS semoga mampu memicu motivasi santri-santri SMP ALS lainnya untuk berprestasi membanggakan agama, bangsa, dan negaranya.

Sepenuh Hati, Sepenuh Hari, Meraih Prestasi

Prestasi kembali diraih Adilatul Alia di Ajang Potensi Matematika, (APOTEMA) pada hari Minggu, 28 Oktober 2018. Olimpiade tingkat Jawa Timur yang diprakarsai oleh Universitas IAIN Tulungagung, ananda Adilatul Alia mendapat juara II setelah menyisihkan lebih dari 100 peserta pada babak seleksi dan 50 peserta di babak semifinal.

Perolehan prestasi ini diharapkan bisa mencetak generasi cerdas dalam peradaban milenial, ungkap ustadzah Tutik Masruroh, M.Pd selaku pembimbing lomba. Untuk meraih prestasi tersebut dibutuhkan konsentrasi sepenuh hati, sepenuh hari, mengais bekal terbaik meniti jalan dakwah mengisi kehidupan yag singkat, ungkap Ustadz Aziz Efendy, S.Si selaku kepala SMP Al Izzah dalam sambutannya.

Meriahkan Lomba Musabaqoh, Santri SMP Al Izzah Juarai Lomba Baca Puisi Islami

Batu- Sabtu (20/10/2018) Santri SMP Al Izzah IIBS Kota Batu, Zhafirah Auliarahma berhasil menyambet juara 3 lomba baca puisi islami tingkat Malang Raya. Lomba ini diadakan di SMA Surya Buana Kota Malang. Perlombaan Musabaqoh Hijriah II 1440 H diadakan sebagai wadah bagi para siswa siswi tingkat SMP/MTs Malang Raya untuk saling berkompetisi dalam beberapa cabang perlombaan, antara lain lomba baca puisi islami, tartil quran, tahfidz juz 30, khot naskah Al Quran, lagu religi, dan cerdas cermat PAI.

Lomba Musabaqoh Hijriah 1440 H diikuti oleh sekitar 160 peserta. Dalam perlombaan ini, persaingan sangatlah ketat, terutama pada perlombaan cabang baca puisi islami. Panitia memberikan lima puisi islami karya MH. Ainun Najib yang dapat dipilih bebas oleh para peserta.

“Saya memilih puisi karya MH. Ainun Najib yang berjudul Tahajjud Cintaku. Puisi ini berkisah tentang seorang hamba yang menyesali dosa dan kesalahannya di masa lalu. Puisinya sangat indah dan Alhamdulillah, Allah memberikan saya kesempatan menang pada perlombaan kali ini,” ujar Zhafirah Auliarahma.

Al-Izzah Juara Lomba Cerdas Cermat Se-Kota Batu

Prestasi kembali diraih santri Al-Izzah di lomba cerdas cermat. Lomba yang diadakan oleh Pemerintah Kota Batu yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan tersebut mengantarkan santri Al-Izzah meraih juara II. Mereka adalah Adlin Arum dan Naylah Putri siswi kelas 9b, serta Rania Nurin kelas 8b.
Lomba yang dilaksanakan di stasiun ATV tersebut terdiri atas tiga babak. Babak pertama penyisian, kedua semi final, dan ketiga final. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai agenda tahunan dalam rangka hari jadi Kota Batu sekaligus untuk mengetahui kwalitas pendidikan dan peserta didik dan guru yang ada di kota ini.
Perolehan prestasi lomba ini diharapkan bisa menyemangati dan memotivasi siswa lain untuk terus berprestasi untuk memajukan pendidikan.