Telah Dibuka Pendaftaran Santri Baru 2020-2021

KETENTUAN PENDAFTARAN SANTRI BARU AL-IZZAH

TAHUN PELAJARAN 2020-2021

A. Pendaftaran Santri Baru (PSB)

Pendaftaran Santri Baru (PSB) SMP-SMA Putra-Putri Tahun Pelajaran 2020-2021 dibuka sampai akhir bulan Oktober 2019. Persyaratan dan prosedur sebagai berikut:

1. Pendaftaran ini khusus untuk peserta dengan ketentuan berikut:

  • SMP : Status kelas 5 SD/sederajat per Januari-Juni 2019 dan kelas 6 SD/sederajat per Juli-Oktober 2019
  • SMA : Status kelas 8 SMP/sederajat per Januari-Juni 2019 dan kelas 9 SMP/sederajat per Juli-Oktober 2019

2. Melakukan pembayaran tunai/transfer ke rekening Bank Syariah Mandiri 720-142-015-8 sebesar Rp 500.000,-. An. Yayasan LPMI Al-Izzah.

3. Melakukan konfirmasi pembayaran ke nomor What’sApp (WA) 081332428433 dengan menyebutkan NAMA PENDAFTAR/JENJANG SEKOLAH/PROGRAM MINAT/TANGGAL TRANSFER dan menyertakan foto bukti transaksi pembayaran.

Contoh Konfirmasi via WA: AHMAD/SMP PUTRA/CAMBRIDGE/13-05-2019

4. Verifikasi pendaftaran akan disampaikan via nomor WA maksimal 2×24 jam dari proses konfirmasi yang berisi akun pendaftaran (Username dan Password).

5. Mengisi formulir online di akun pendaftaran pada alamat http://psb-alizzah-batu.sch.id/ atau klik link berikut : dengan menggunakan Username dan Password yang dikonfirmasi panitia.

6. Pengisian data sesuai dengan Kartu Keluarga (KK) dan data dari sekolah.

7. Jika terjadi pembatalan pendaftaran atau mengundurkan diri maka uang pendaftaran tidak bisa ditarik kembali.

Program Minat

  • SMP Cambridge (Kurikulum Diknas, Program Tahfidz 7-15 juz dan Kurikulum Cambdrige) Olimpiade (Kurikulum Diknas, Program Tahfidz 7-15 juz dan Kurikulum Olimpiade)
  • SMA IPA  (Kurikulum Diknas, Program Tahfidz 10-15 juz dan TOEFL) IPS  (Kurikulum Diknas, Program Tahfidz 10-15 juz dan TOEFL)

Informasi Tambahan

  • Pendaftaran Inden (jenjang kelas di bawah ketentuan nomor A1) langsung di Kantor Sekretariat atau di nomor 0341-590363 / 081333106528 / 082131284491.

 

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah 2019

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah 2019

Alhamdulillah SMA Al-Izzah mendapat kesempatan untuk mengikuti kegiatan yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Pemerintahan Provinsi Jawa Timur. Kegiatan tersebut diadakan selama 3 hari, mulai hari selasa s.d kamis, 16 s.d 18 Juli 2019 bertempat di Perak Koarmada II Dermaga Ujung, kec. Semampir, Surabaya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 1200 siswa kelas X utusan dari cabang dinas pendidikan wilayah kota/kabupaten  Jawa Timur. Adapun Al-Izzah mengirimkan 2 siswa atas nama Gibran Galang Ardana dan Muhammad Fahruddin Adiansyah Saputra.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Timur Ibu Khofifah Indar Parawansa, M.Si berjalan dengan lancar dan meriah. Setelah pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi bencana alam, latihan upacara dan latihan pentas seni. Di hari kedua, anak-anak diajak latihan mendayung, latihan membalik perahu karet, pengenalan alat selam, penjelasan dan praktek las dalam air. Dan sebagai penutup diadakan pentas seni disertai api unggun gembira. Semoga dengan diadakannya MPLS 2019 anak-anak bisa terbentuk karakter kebangsaan, cinta tanah air dan berani membela negara dan agama.

Studi Banding SMP Madin Raudlatul Musthofa ke SMP Al-Izzah

Jum’at 19 Juli 2019, SMP AL-Izzah kedatangan tamu studi banding dari SMP Madin Raudlatul Musthofa

Pondok Pesantren Raudlatul Musthofa, Rejo tangan – Tulungagung.  Kegiatan studi banding berlangsung dengan baik, kali ini dari lembaga diwakili oleh Ustad Nur Faqih. Dalam kesempatanya beliau menyampaikan keunggulan program-program di al-izzah, dilanjutkan dengan berdiskusi dan surve lokasi gedung sekolah, kelas, dan asrama.

Rombongan dari Rejo Tangan diwakili oleh Kepala SMP Raudlatul Musthofa, Waka Kurikulum, Waka Kesiswaan, Waka Sarpras, Kepala TU dan Bendahara Sekolah.

Harapannya dengan agenda kunjungan dan studi banding, mampu menjalin dan mempererat tali silaturahmi antar lembaga Islam, dan saling bertukar Ilmu dalam kemajuan sistem dan program sekolah.

 

 

Pemuda Hari ini Adalah Pemimpin Masa Depan

Kedatangan santri baru al-izzah putra, disambut dengan tema “Pemuda Hari ini Adalah Pemimpin Masa Depan “. Pada hari ahad sekitar 240 santri al-izzah putra memadati kampus al-izzah putra dengan rombongan keluarga dan sanak saudaranya. Wajah antusias dan penuh dengan harapan untuk mengantarkan anaknya menempuh kehidupan di pesantren dan lulus dengan memiliki bekal Ilmu untuk menempuh kehidupan di luar bahkan akan mampu siap untuk menjadi pemimpin masa depan.

Kemegahan kampus al-izzah putra ikut menyambut santri baru, dengan fasilitas penunjang belajar yang sudah siap dan diharapkan akan mampu menjadi salah satu elemen pendorong kegiatan dan aktifitas sanrtri.

Agenda diakhiri dengan orientasi kelembagaan yang disampaikan oleh Pembina LPMI al-izzah, Dr. KH. Ali Imron, M.Ag.

 

Kedatangan Santri Baru SMP & SMA Al-Izzah IIBS

Kampus al-izzah international islamic boarding school batu kembali ramai, dengan agenda kedatangan santri baru SMP dan SMA. Tepatnya pada hari sabtu, area kampus dipadati oleh wali santri yang ikut mengantarkan anak dan sanak saudaranya untuk ikut menyaksikan dan menjadi bagian sejarah bagi para anak-anaknya yang menempuh jalan untuk menuntut ilmu. Pada tahun ini santri SMp dan SMA menerima sekitar 250an santri dari berbagai daerah di Indonesia.

Agenda kedatangan santri dimulai dari check in, dilanjutkan dengan mengecekan barang bawaan santri, Orientasi kelembagaan dan orientasi santri baru tentang program jati diri atau Projadi. Setelah agenda keseluruhan selesai orang tua wajib meninggalkan area kampus dan melepaskan anaknya untuk mengikuti program-program yang sudah disiapkan. Setelah agenda pelepasan santri selesai orangtua tidak boleh menjenguk anak hingga satu bulan kedepan, guna untuk fokus membekalan dan penguatan mental pengenalan kehidupan di pesantren.

Kado Terindah SMP Al Izzah untuk Negeri, Juara Terbaik UNBK SMP Tahun 2019

SMP Al Izzah menduduki peringkat tertinggi secara individu dan rata-rata dalam Ujian Nasional Berbasis komputer (UNBK) tahun 2019 Kota Batu dan Malang Raya. 10 besar nilai UNBK diduduki siswi Al Izzah. Diantaranya peringkat ke – 1 hingga ke – 3 dan peringkat ke – 6 sampai ke – 10 dengan nilai tertinggi tertinggi diperoleh Nisrina Az Zahro, total nilai 393,5.


Tidak hanya itu, bahkan ada enam anak yang mendapat nilai sempurna 100, lima di mata pelajaran matematika dan satu di mata pelajaran Bahasa Inggris. Mereka adalah Nisrina Az Zahro, Adilatul Alia, Reyfasha Zahara, Ghaitsa Putri, Jihan tabina, sedangkan yang memperoleh nilai sempurna di mata pelajaran Bahasa Inggris adalah Adlin Arum. Perolehan nilai di UNBK tahun ini mengantarkan Al Izzah menjadi juara umum secara individu dan rata-rata terbaik se Kota Batu, Peringkat 2 di Malang Raya dan peringkat ke 4 di Jawa Timur nilai individu tertinggi tahun 2019. Alhamdulillahi Robbil ‘alamiiin…


Hasil UNBK tahun ini (2019) sangat special, itu karunia terindah dari Allah swt di 10 hari terakhir bulan Romadhan, Mengiringi indahnya malam Lailatul Qodar. Anak-anak kita FASZALIA EL FATH angkatan ke 11 memberikan kado terindah kepada Kota Batu dan ummat Islam dengan nilai terbaik individu , nilai sempurna 100, dan rata-rata sekolah terbaik pula. Semoga bisa memberikan sumbangsih bagi kemuliaan Islam, Ungkap Ustadz Aziz Effendy, S.Si, M.Pd selaku kepala SMP Al Izzah.

Agenda Buka Bersama Keluarga Besar Al-Izzah

” Alhamdulillah, acara buka bersama dan santunan anak yatim berjalan dengan sukses ” ungkap salah satu panitia penyelenggara agenda buka bersama dan santunan anak yatim warga desa sumberejo, yang diikuti oleh seluruh santri al-izzah putra dan walisantri juga seluruh keluarga besar al-izzah. Dalam acara tersebut Walikota Batu juga hadir untuk memberikan sambutan sekaligus secara simbolis memberikan santunan. Agenda dimulai dengan sambutan pembina LPMI al-izzah, dilanjutkan dengan sambutan Ibu Walikota Batu, santunan anak yatim, do’a dan buka bersama.

Dalam sambutanya Walikota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si, menyampaikan terimakasih atas prestasi yang diraih oleh SMA al-izzah Batu yang mampu bersaing di tingkat Nasional hingga Kota Batu prestasinya ikut terangkat di kancah persaingan prestasi secara Nasional.

Buka Puasa & Santunan Anak Yatim LPMI Al-Izzah

Dalam bulan suci Ramadhan tahun ini al-izzah kembali mengadakan kegiatan buka puasa bersama wali kota batu dan santunan anak yatim. Untuk tahun ini sedikit berbeda, karena kepanitiaan dilaksanakan oleh para pengasuh di pesantren alizzah putra, dan dibantu para guru dan santri. Acara ini adalah momen untuk menjalin silaturahmi antara lembaga al-izzah dengan pemerintah kota Batu, dan juga momen santri untuk belajar berbagi dengan sesama. Adapun rundown kegiatan pada tanggal 25 Mei 2019 esok adalah :

Agenda acara buka bersama ini juga diikuti oleh seluruh keluarga besar LPMI Al-Izzah dan walisantri al-izzah putra. Semoga acara ini mampu menjadi pengalaman berharga bagi santri sebelum agenda libur hari raya Idul Fitri.