Integrasikan Al Qur’an Dengan Ilmu Pengetahuan Melalui Studi Sains

Senin, 6 November 2017 Siswa kelas X SMA Al Izzah Batu mengadakan studi integrasi ke wisata petik madu dan Pocari Sweet. Agenda ke wisata petik madu tersebut dilaksanakan mulai pukul 08.00 – 10.00 WIB dan ke Pocari Sweat pada pukul 14.00 – 15.00 WIB.

Agenda tersebut dilaksanakan dalam rangka program sekolah untuk menambah pengetahuan, pengalaman serta integrasi pembelajaran yang ada di dalam Al Quran ke dalam lingkungan. Adanya agenda tersebut diharapkan siswi mampu dan tahu tentang proses pengolahan madu dan proses pembuatan Pocari Sweat. Misalnya dalam kegiatan di wisata petik madu, siswi mendapatkan banyak informasi tentang jenis-jenis lebah, pembagian koloni lebah, waktu pemanenan, dan kualitas madu yang baik. Selain itu juga mengetahui cara mencetak ratu lebah, madu asli, serta proses pembuatan madu.

“Melalui pembelajaran tersebut diharapkan siswi mengetahui secara langsung objek pembelajaran secara langsung yang sangat dibutuhkan agar siswa faham secara langsung dari  pelajaran yang diikuti di sekolah” ungkap Ustadz Saiful Bahar selaku pendamping kegiatan.