SMP Al Izzah Torehkan Prestasi Ajang MTQ se-Kabupaten Malang

sy

CAHAYA AL IZZAH MELALUI MTQ

Al Izzah Batu semakin bercahaya dengan tahfidznya. Hal tersebut terbukti dengan diikutinya di ajang Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Malang Raya di Pondok Pesantren Pondok Modern Ar Rifa’ie 2 Jalan Raya Ketawang 2 Gondang Legi pada hari Sabtu, 11 Februari 2017.

MTQ  dengan tema “Mencintai Al Quran Sebagai Pebentuk Kepribadian Mukmin Sejati” tersebut diikuti oleh santri berusia 12-18 tahun dan umum di wilayah Malang Raya. Acara ini berlangsung sangat meriah, dihadiri oleh hampir 400an santri dari seluruh Malang Raya. Dalam kesempatan lomba kali ini SMP al izzah mengirimkan beberapa santri untuk mengikuti lomba MTQ. Alhamdulillah salah satu santri al izzah Zahra Diniyah santri kelas 7A, memperoleh Juara Harapan I.

 

MTQ MTQ 2

Dalam acara ini turut memeriahkan acara yaitu syeh Abdul Rosyid, dari pekan baru. Beliau adalah hafidz Indonesia yang masih berumur 9 tahun, sudah menguasai 15 irama imam dunia. Salah satu santri al izzah berkesempatan mengikuti kuis, yaitu melanjutkan hafalan surat al-Qur’an, salah satu surat al-Qur’an dibacakan oleh syeh Rosyid dan dilanjutkan oleh peserta kuis. Syafa Basyarahil berhasil menjawab dan mendapatakan hadiah buku. Dalam kegiatan ini para santri didampingi oleh ustad Utep,  beliau berpesan “harapan kami adalah semoga di lomba berikutnya al izzah mampu menjadi pemenang dan kegiatan ini sebagai pengalaman sehingga dapat memotifasi anak-anak  dalam menghafal al-Qur’an”. (02, No, anz)Juara MTQ 1