Peringati Hari Lahir Pancasila Penuh Khusuk

Pancasila merupakan dasar Negara Indonesia, Pancasila ditetapkan lahir pada tanggal 01 Juni. Oleh sebab itu setiap tanggal 01 Juni diperingati hari lahir Pancasila. Hari lahir Pancasila diperingati negan mengadakan upacara bendera untuk mengenang sejarah berdirinya dan penghayatan kandungan yang ada di dalamnya. Di seluruh tempat di Indonesia oleh berbagai instansi negeri dan swasta, tak terkecuali Al-Izzah.

Al-izzah memperingati hari lahir Pancasila dengan upacara bendera di halaman sekolah. Upacara tersebut diikuti oleh santriwati SMP dan SMA dengan penuh khusuk. Upacara yang dilaksanaan pada hari Jumat (1/6) mulai pukul 07 sampai selesai tersebut diikuti oleh siswa kelas 7, 8, 10 dan 11 dan dewan guru. Selaku pembina upacara Kepala SMP al-Izzah, Ust Aziz Effendy, S.Si.

Di dalam memberikan amanah beliau menyampaikan terkait pentingnya pemahaman Pancasila dan kandungannya yang dijabarkan dalam butir-butir Pedoman Penghayatan Pengamalan Pancasila (P4). Di dalam tausiah tersebut diharapkan kita bangga dengan Pancasila, sekaligus mengamalkannya, kalau bukan kita, dimulai sekarang, siapa dan kapan lagi, ungkapnya.